Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh menerima kunjungan kerja dan silaturahmi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banda Aceh.

Kunjungan yang dihadiri oleh segenap Komisioner Bawaslu Banda Aceh itu disambut langsung Ketua DPRK, Farid Nyak Umar, Wakil Ketua Usman, dan Isnaini Husda serta Ketua Komisi I Musriadi Aswad.

Ketua DPRK Banda Aceh dalam sambutannya menyampaikan sebagai kontestan Pemilu 2019 sangat mengapresiasi atas kinerja Panwaslih Kota Banda Aceh mewujudkan pemilu yang jurdil sesuai amanat peraturan perundangan, sehingga Pemilu berjalan dengan lancar.

Farid Nyak Umar menambahkan, terkait program Panwaslih ke depan, DPRK Banda Aceh menberikan masukan program nantinya diserasikan dengan narasi-narasi ke-Acehan, dan DPRK Banda Aceh pun akan berjalan sinergis dengan Panwaslih tentunya untuk menjaga Pemilu atau Pilkada yang bersih.

Di akhir pertemuan, Yusuf Al-Qardhawy, Koordinator Divisi Hukum, Penindakan, dan Pelanggaran Panwaslih Kota Banda Aceh juga menjelaskan pengalaman Pemilu 2019 menjadi pelajaran bersama untuk saling peka dengan aturan perundangan Pemilu.

“Kami akan terus mengedukasi tentang peraturan perundangan Pemilu kepada semua pihak agar ke depan tidak tersandung hukum Pidana Pemilu,” ujar Yusuf Al-Qardhawy.[]

DPRK Terima Kunjungan Komisioner Bawaslu Banda Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *