Anggota DPRK Banda Aceh Daniel Abdul Wahab saat meninjau lokasi jalan yang rusak di belakang kantor Dinas Pariwisata Banda Aceh, Senin, 14 Februari 2022.

Banda Aceh — Anggota Komisi III DPRK Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Dinas PUPR Kota atas respons cepatnya dalam memperbaiki jalan berlubang di sepanjang Jalan Pintu Air di kawasan Taman Wisata Meuraxa Kota Banda Aceh, Senin (14/2/2022).

“Terima kasih atas respons cepat Tim Reaksi Cepat (TRC) Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Banda Aceh dalam menangani keluhan masyarakat terhadap jalan yang rusak,” kata Daniel.

Ia juga meminta kepada Dinas PUPR untuk terus memantau seluruh ruas jalan di Kota Banda Aceh yang mengalami kerusakan atau berlubang. Persoalan-persoalan kecil di jalan raya seperti jalan berlubang kata Danie, bisa menimbulkan dampak yang fatal dan berbahaya bagi pengguna jalan.

“Lubang-lubang kecil di jalan bisa menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan jika tidak segera ditambal,” kata Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRK Banda Aceh itu.

Oleh karena itu,, dengan segera ditambalnya jalan-jalan yang berlubang tentu masyarakat sangat senang dan bahagia karena aktivitas mereka menjadi nyaman dan lancar.

“Dinas PUPR harus responsif memantau semua ruas jalan di Kota Banda Aceh, hal-hal yang kecil yang bisa ditangani secepatnya, maka segeralah diperbaiki. Hal kecil seperti inilah yang membuat warga kota bahagia,” pungkas Daniel.

Sebelumnya, Daniel menerima laporan dari warga bahwa kondisi jalan di sepanjang Jalan Pintu Air yang berada di belakang kantor Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh mengalami kerusakan seperti berlubang. Sementara jalan tersebut sangat ramai dilalui warga, terutama di akhir pekan untuk berwisata ke kawasan Ulee Lheue.

Usai mendapat laporan tersebut pada Senin (14/2/2022), Daniel pun segera menghubungi Plt Kepala Dinas PUPR Banda Aceh, Cut Ahmad Putra, dan meminta agar jalan yang berlubang segera ditambal. Hari itu juga pihak dinas segera turun dan menambal badan jalan yang berlubang.

“Setelah mendapat laporan tersebut, saya langsung turun ke lokasi untuk meninjau langsung dan mendapati jalan tersebut memang rusak dan berlubang,” ungkap Daniel.[]

Dewan Apresiasi Respons Cepat Dinas PUPR Perbaiki Jalan Rusak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *