Banda Aceh — Anggota Komisi IV DPRK Banda Aceh, Dr Musriadi SPd MPd, mengatakan bahwa kegiatan ekstrakurikuler merupakan wadah aktualisasi siswa untuk mengembangkan diri sesuai dengan bakat, minat, dan potensi yang dimiliki.

Ekstrakurikuler akan mampu memberikan wahana dan media bagi para siswa untuk berkembang sesuai bidang yang dikuasai oleh peserta didik. Selain itu, di dalam kegiatan ekstrakurikuler terdapat proses penguatan pendidikan karakter mulai dari disiplin, tanggung jawab, jujur, dan percaya diri.

“Melalui ekskul ini diharapkan dapat melahirkan generasi yang kompetitif dan ke depannya bisa melahirkan para generasi siswa yang lebih kompetitif tidak hanya bidang akademik tapi juga nonakademik,” katanya saat membuka kegiatan ekstrakurikuler di MIN 5 Kota Banda Aceh, Senin, 29 Mei 2023.

Sementara itu, Kepala MIN 5 Kota Banda Aceh, Bakhtiar, S.Ag., M.Ag.,  menuturkan jika ekstrakurikuler di MIN 5 Kota Banda Aceh atau MIN Ulee Kareng merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan pascaujian semesteran dan kenaikan kelas.

“Kita terus berupaya untuk terus mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh peserta didik salah satunya lewat kegiatan ekskul semua bidang, banyak sudah penghargaan baik di bidang akademik dan nonakademik hari ini dimiliki oleh anak didiknya. Kita bangga atas prestasi yang diukir, ini patut kita syukri dan kita apresiasi,” katanya.

Semoga dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler ini dapat mengembangkan minat dan bakat, belajar bersosialisasi dan belajar hal-hal yang baru serta  dapat membantu anak-anak dalam mengembangkan prestasinya.[]

Anggota DPRK Membuka Kegiatan Ekstrakurikuler di MIN 5 Banda Aceh
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *